Prabowo dan Anies Bersaing Ketat Capres Pilihan Jabar, Ganjar Tertinggal

Berita, Lifestyle144 Dilihat

Selasa, 8 Agustus 2023 – 21:00 WIB

Jakarta – Survei Trust Indonesia di Jawa Barat (Jabar) menunjukkan bahwa Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) yang memiliki popularitas tertinggi, dengan angka 94,4 persen. Angka ini, bila dibandingkan dengan dua capres lainnya Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, Prabowo tetap menjadi capres yang memperoleh elektabilitas paling tinggi sebesar 36,2 persen.   

Baca Juga :

PDIP Targetkan 72 Persen Suara untuk Menangkan Ganjar Pranowo di Lampung

“Masyarakat Jawa Barat memilih Prabowo Subianto sebagai calon presiden pilihan mereka. Pak Prabowo berhasil memperoleh popularitas dan elektabilitas tertinggi,” kata Direktur Eksekutif Trust Indonesia, Azhari Ardinal dalam keterangan tertulisnya, Minggu sore, 6 Agustus 2023. 

Meski demikian, Azhari menjelaskan elektabilitas Prabowo bersaing ketat dengan Anies Baswedan. Prabowo yang memperoleh elektabilitas 36,2 persen, terpaut tipis dengan Anies yang mendapat elektabilitas sekitar 34,2 persen. Sementara itu, capres usungan PDIP Ganjar Pranowo hanya memperoleh elektabilitas sebesar 12,9 persen. 

Baca Juga :

Prabowo Singgung Pemimpin Muda di Hari Veteran Nasional yang Digelar di Solo

Bakal Capres Prabowo Subianto dan Anies Baswedan berbicara di forum Apeksi

“Berdasarkan survei Trust di Jabar, elektabilitas Prabowo justru dibayang-bayangi Anies. Ganjar malah jauh tertinggal. Sementara elektabilitas Prabowo dan Anies berada di level 30 persen-an, elektabilitas Ganjar malah terperosok ke level belasan,” jelasnya. 

Baca Juga :

Tersangka Pembunuhan Capres Ekuador Tewas Saat Baku Tembak Dengan Polisi

Sementara itu, dalam alam pikir masyarakat (Top of Mind), Anies Baswedan yang diusung Partai NasDem, Demokrat, dan PKS justru menjadi Top of Mind nomor satu dalam pilihan Calon Presiden di Jabar. 

Merujuk hasil survei, Top of Mind capres menyebut Anies Baswedan berada pada angka sebesar 27,7 persen, kemudian Prabowo Subianto sebesar 26,4 persen, dan Ganjar Pranowo 11,5 persen. 

img_title


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *