Martin Daniel Tumbelaka : Filosofi Nomor Urut 2 Dalam Pileg 2024, Kemenangan dan Kedamaian

Uncategorized77 Dilihat

SUARARAKYAT.CO.ID – Pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024, sistem proporsional terbuka menegaskan bahwa suara terbanyak menentukan siapa yang duduk di DPRD hingga DPR-RI. Namun, bagi Caleg nomor urut memiliki makna tersendiri.

Martin D. Tumbelaka, Caleg DPR-RI dari Partai Gerindra di Dapil Sulawesi Utara, melihat nomor urut 2 sebagai simbol kemenangan. Baginya, angka 2 menggambarkan ‘Victory’ dalam Bahasa Inggris serta simbol perdamaian. Sebagai bagian dari Partai Gerindra yang juga memiliki Calon Presiden dan Wakil Presiden dengan nomor urut 2, Tumbelaka merasa hal ini mempermudah kampanye mereka.

Menurutnya, sejak Partai Gerindra memberinya nomor urut 2 dia meyakini bahwa nomor tersebut melambangkan kemenangan. “Angka 2 itu kalau kita angkat jari membentuk huruf V yang biasanya disebut Bahasa Inggrisnya Victory yang artinya kemenangan. Arti lainnya juga mengangkat 2 jari telunjuk dan jari tengah dikenal
dengan symbol perdamaian atau peace. Saya suka dengan 2 kata ini. Menang dengan damai,”katanya ketika dihubungi.

Keuntungan lainnya menurut mantan Calon Wakil Walikota Bitung ini adalah ketika Calon Presiden dan Wakil Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gibran
Raka Buming Raka mendapatkan angka 2 dalam Pemilu nanti.

“Yang luar biasa juga Pak Prabowo dan Mas Gibran dapat angka 2. Maka dalam kampanye nanti mempermudah kami dalam melakukan sosialisasi. Sekali ucap dua pulau terlampaui,” pungkas pria kelahiran Passo Minahasa ini sambil bercanda.(team)



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bagaimana Dompet Digital Dengan Benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *